in

Cara Memilih Atap Plastik Green House Yang Tepat!

membuat green house plastik sederhana
Atap plastik UV untuk green house
Spread the love

Anda berencana untuk membuat green house plastik sederhana? Bingung cara memilih atap plastik green house? Tenang saja, Plastik UV bisa menjadi solusi jitu untuk Anda. Berikut adalah ulasan lebih mendalamnya!

Atap plastik UV untuk green house

Jika Anda berencana untuk membuat green house plastik sederhana, maka Anda bisa memanfaatkan bahan atap green house plastik UV. Akhir-akhir ini , fenomena budidaya tanaman hias menggunakan teknologi green house berkembang pesat di negeri ini. Banyak orang memilih menggunakan plastik UV dibandingkan dengan kaca sebagai atap. Alasan mendasarnya, mereka harus mengeluarkan dana yang lebih besar jika menggunakan kaca, sementara jika harga plastik uv relatif lebih murah namun tetap menawarkan fungsi yang hampir sama. Plastik UV untuk greenhouse ini memiliki kandungan antara 6% sampai dengan 14%. Anda bisa memilih apakah warna bening atau warna biru. Akan tetapi, warna bening lebih familiar digunakan untuk atap pada green house, sementara warna biru biasa dipakai untuk pengganti terpal plastik.

Jika Anda sedang mencari-cari cara memilih atap plastik green house, maka menggunakan plastik UV untuk atap greenhouse Anda akan memberikan keuntungan bagi tanaman hias Anda. Menaruh tanaman kesayangan Anda di dalam greenhouse berarti memberikan kondisi yang terbaik. Pasalnya, green house mampu menstabilkan faktor-faktor yang sangat berpengaruh untuk pertumbuhan tanaman Anda, seperti kelembaban udara, suhu, sinar matahari untuk fotosistesa, serta perlindungan dari hama yang menyerang tanaman Anda. Apabila green house ini dapat memberikan perlindungan dari serangan hama, tentu Anda dapat meminimalisir penggunaan pestisida yang tentu memiliki efek yang kurang baik terhadap tanaman Anda. Hasilnya pun tanaman Anda akan lebih sehat secara alami. Tak hanya itu saja, tanaman Anda juga akan terhindar dari konveksi udara. Tanaman Anda tidak akan rusak karena udara panas secara langsung. Hal ini karena plastik UV yang Anda gunakan untuk green house, menghasilkan gelombang elektromagnetik yang dapat menangkal dari sina ultraviolet secara langsung dari matahari sehingga tidak merusak tanaman Anda. Selain itu, plastik UV juga memiliki ketahanan yang bagus terhadap berbagai jenis cuaca, baik panas maupun hujan, serta tidak mudah untuk sobek sehingga Anda bisa lebih hemat biaya. Plastik UV ini pun mampu melindungi tanaman Anda dari ancaman badai.

Baca juga   PILIHAN MATERIAL ATAP GREEN HOUSE

Lalu, bagaimana seharusnya memilih bahan atap green house?

Anda bisa memilih plastik UV dengan ketentuan di bawah ini:

  • Lebar 150-300cm
  • Panjang 90-95m
  • Tebal 200 micron

Bagaimana? Cukup menggiurkan kalau berbicara soal informasi mengenai cara memilih atap plastik green house menggunakan plastik UV sebagai solusi terbaik untuk greenhouse Anda. Bisnis Anda tentu tidak perlu mengeluarkan dana sampai menghabiskan isi kantong. Demikian ulasan mengenai cara memilih atap plastic green house. Semoga bermanfaat dan menginspirasi.

Written by admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

budidaya tomat dalam green house

Sudah Coba Cara Menanam Tomat Di Green House Dengan Teknik Terbalik Belum?

contoh green house

Inspirasi Desain Green House dari Barang-barang Bekas