in

3 Bahan Untuk Membuat Greenhouse Paling Populer

Greenhouse Bambu
Bahan Dan Desain Greenhouse Sederhana Yang sering Dipakai
Spread the love

Di Luar negeri, greenhouse menjadi hal penting bagi penggiat agribisnis karena manfaatnya yang baik untuk tanaman. Perubahan cuaca, hama, pengontrolan sinar matahari, angin, kelembapan dan masih banyak lagi membuat rumah kaca ini begitu populer. Di Indonesia sendiri, pemanfaatan greenhouse masih sedikit sekali sehingga cara membuatnya pun masih belum begitu familiar. Bahan untuk membuat greenhouse ini sebenarnya mudah dan bisa dibagi sesuai kebutuhan dan dana yang disediakan di kantong. Dari segi bahan yang dipakai, greenhouse terbai menjadi beebrapa jenis; greenhouse kayu, greenhouse bambu dan greenhouse besi.

Bahan Dan Desain Greenhouse Sederhana Yang sering Dipakai

Greenhouse Bambu
Greenhouse jenis ini umumnya dipakai untuk kegiatan produksi karena biayanya yang lebih murah, serta cara pembuatannya yang tidak memakan waktu serta biaya. Tidak heran kalau para petani memilih greenhouse tipe ini karena efektifitasnya. Bahan untuk membuat greenhouse bambu cukup menggunakan bambu, platik UV, beberapa pondasi beton serta paku untuk menghubungkan sudut-sudut kerangka.

Akan tetapi, greenhouse bambu memiliki kelemahan seperti umurnya yang lebih pendek dan lebih rentan hama. Atapnya pun terbatas pada plastik UV saja.

Greenhouse Kayu
Memilih bahan membuat green house kayu terhitung lebih baik karena menggunakan media yang lebih kuat. Bahan untuk membuat greenhouse kayu harus menggunakan jenis kayu tahan air agar tidak mudah lapuk oleh hujan. Untuk atap, greenhouse kayu memungkinkan bahan yang lebih variatif dan kuat seperti kaca, polykarbonat dan plastik. Untuk bagian dinding bawah, Anda bisa menggunakan pasangan bata yang ditutup dengan pleter.

Greenhouse Besi
Bila Anda memiliki dana lebih, greenhouse besi bisajadi alternatif paling bagus karena strukturnya yang kuat. Meskipun biaya awal pembuatan greenhouse besi terkesan mahal, tapi sebenarnya greenhouse jenis ini akan menghemat biaya perawatan. Terlebih lagi untuk jangka panjang. Untuk atapnya juga bisa menggunakan tipe yang lebih bagus yaitu kaca. Greenhouse besi dikenal lebih awet dan tahan lama.

Baca juga   PILIHAN GREENHOUSE MURAH DAN FUNGSIONAL

Bahan untuk membuat greenhouse ini sebetulnya disarankan sekalian menggunakan yang memiliki kualitas baik. Ini akan meminimalisir waktu dan dana Anda kedepannya dalam proses produksi di musim berikutnya. Tidak hanya itu, penggunaan bahan yang baik bisa memperbesar peluang Anda untuk menjadikannya lebih multifungsi.

Written by admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Harga plastik UV per roll

Atap Plastik UV VS Paranet, Mana Yang Terbaik?

Membuat Greenhouse Sederhana

Biaya Membuat Greenhouse Sederhana